Cara Membuang Sial dengan Mandi Ruwatan

Cara membuang sial dengan mandi ruwatan merupakan suatu kebutuhan wajib bagi orang jawa jaman dulu. Dan dalam ruang lingkup tradisi kejawen, jika orang yang dalam hidupnya selalu tertimpa berbagai kesialan, misal dalam melakukan pekerjaan selalu banyak salah, dalam usaha mengalami kegagalan. Terlibat banyak masalah, terkena macam-macam penyakit, boleh dikata hidupnya tidak menyenangkan, maka dalam kepercayaan orang jawa wajib melaksanakan Ruwatan.

Cara membuang sial dengan mandi ruwatan

Cara membuang sial pada diri sendiri dengan mandi ruwatan Atau melebur sengkolo dibagi menjadi dua bagian yang tak terpisahkan yaitu Ruwatan dan Sukerto.

Sukerto kecil di tandai dengan mudahnya manusia melakukan kesalahan, hidup salah, karakter buruk, sulit berbuat baik, serta mengalami sebel sial.

Orang Sukerto dimungkinkan Akan mengalami garis hidup musibah terus menerus. Orang Sukerta yang tidak di ruwat berbeda dengan orang Sukerta yang di ruwat. Mereka yang tak di Ruwat Akan mengalami pengapesan pada saat mengalami kejadian seperti kecelakaan, yaitu tertolong, kurang tertolong Atau tak tertolong.

Sengkolo ini dipercaya timbul dari sedulur papat sebagai pemicunya, Atau bisa juga berasal dari hal lain.

PERAN SEDULUR PAPAT DALAM TRADISI JAWA

Bagi orang jawa sedulur papat memegang peranan penting, dan sedulur papat menjadi syarat Acuan kepercayaan yang melandasi segala Aspek kehidupan manusia dan semua timbul turun-temurun dari jaman pendahulunya.

Menurut kepercayaan orang jawa sedulur papat Adalah sosok 'Pamomong' Atau pembimbing yang perannya vital bagi kehidupan manusia jawa.

Sedulur papat diciptakan Tuhan, hadir sebagai pendamping kehidupan manusia dari segi duniawi dengan memberikan ide-ide pemikiran, nasehat dan Ajaran yang bersifat kerohanian yang mengarahkan seseorang memiliki kecerdasan batin dalam perbuatan dan hikmat kebijaksanaan kesepuhan di dalam dirinya.

Bila kita Akan menghadapi suatu kesulitan Ataupun musibah, maka sedulur papat ini Akan memberikan peringatan sebelumnya berupa bentuk bisikan hati nurani Atau mimpi. Apapun yang dilakukan oleh si manusia tersebut, maka sedulur papat ini Akan selalu memberikan peringatan, dan menjauhkan manusia dari segala kesulitan dan marabahaya.

Dan ketika si manusia Akan melakukan suatu perbuatan yang tidak benar, maka sedulur papatnya Akan memberikan peringatan yang mengarahkannya untuk selalu berbuat baik, Dalam hal ini tokoh spiritual jawa jaman dulu memandang keberadaan para sedulur papat tersebut Adalah sebagai sosok pembimbing yang mengarahkan perilaku dan perbuatan si manusia Agar selalu tetap dijalan kebaikan.

Oleh karena itu sebaiknya kita selalu mengakrabkan diri dengan sedulur papat, dan perlu untuk diketahui bahwa saudara kembar kita tersebut Akan merasa senang jika kita mengetahui keberadaannya, terlebih kalau kita mau memperhatikan mereka. Dan disadari atau tidak, mereka itulah yang selalu membantu kita.

Dan dijaman Era yang sudah serba modern ini banyak orang yang sudah melupakan, bahkan dengan sengaja meniadakan keberadaan sedulur papat ini. Dan pepatah mengatakan 'Wong Jowo Wes Ilang Jowone' Atau bisa diartikan dengan orang Jawa yang sudah melupakan Atau tidak ngeluhuri kebudayaan dari leluhurnya.

Seandainya kita tidak mau berkomunikasi dengan mereka, Apalagi jika kita menganggap cerita semua ini hanya mitos, maka mereka juga Akan merasa bahwa keberadaannya tidak diperlukan, dan janganlah kesal dan menyalahkan nasib jika pada waktunya nanti kita Akan mendapatkan berbagai macam kesulitan hidup, tanpa Adanya peringatan Atau tanda-tanda sebelumnya.

Ruwatan merupakan tradisi yang didalamnya terdapat tata cara khusus, disertai mantra-mantra yang masih sangat terjaga keasliannya. Dan ilmu ini merupakan ilmu Asli warisan leluhur yang turun-temurun, ilmu kejawen kuno yang mungkin sudah ratusan tahun umurnya.

Dan secara spesifik Manfaat Ruwatan ini Akan dijelaskan sebagai berikut:

MANFAAT MANDI RUWATAN UNTUK BUANG SIAL

  • Sapu bersih semua Sengkolo yang jadi biang timbulnya berbagai macam kesialan.

  • Tubuh bersih secara total dari semua energi negatif yang menjadi penghambat yang menutupi jalan kerejekian dan keberuntungan.

  • Memunculkan Aura wajah lebih mempesona dan mempunyai kharisma.

  • Dan ruwatan ini cocok buat Anda yang berprofesi sebagai Artis, Tokoh Atau Publik Figur Dan intinya ideal bagi orang yang berprofesi berhubungan langsung dengan banyak orang.

  • Keselamatan lahir batin. Selamat dari segala Marabahaya. Otomatis mempunyai tameng Gaib, Anti Santet, Pelet, Sihir dan serangan yang berwujud gaib lainnya.

  • Otomatis Mempunyai energi yang disegani oleh Makhluk Gaib.

TATA CARA MANDI RUWATAN

Pembersihan diri dari sengkolo dan pengaruh buruk yang disebabkan oleh Aura negatif dengan cara mandi ruwatan memang banyak sekali keuntungannya yang Akan menyebabkan dampak positif.

Tapi ritual mandi ruwatan haruslah memenuhi syarat-syarat khusus sesuai dengan tata cara yang sudah ditentukan, dan jika salah, maka bisa jadi mungkin justru malah Akan makin memperburuk keadaan. (Cara Membuang Sial dengan Mandi Ruwatan)

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel